Selasa, 04 September 2018

Tourniquet Rambut

J tourniquet rambut terjadi ketika sehelai rambut melilit bagian tubuh dan memotong sirkulasi. Rambut torniket dapat merusak saraf, jaringan kulit, dan fungsi bagian tubuh itu.

Rambut torniket dapat mempengaruhi jari, jari kaki, alat kelamin, atau embel-embel lainnya. “Rambut” tourniquet juga bisa disebabkan oleh seutas benang atau tali tipis.

Rambut torniket biasanya hanya mempengaruhi bayi kecil karena pelengkap mereka sangat kecil sehingga rambut bisa melilitnya. Ibu postpartum cenderung kehilangan banyak rambut, meningkatkan paparan bayi pada rambut.
Apa gejalanya?

Rambut torniket menjadi sangat menyakitkan, jadi bayi yang memiliki bayi akan sering menangis. Mencari tourniquet rambut adalah tambahan yang unik tetapi penting untuk daftar periksa orang tua atau pengasuh saat membantu bayi yang menangis.

Jika bayi Anda menangis atau tampak kesakitan, dan Anda telah mencoba rutinitas penggantian-makan-tidur standar, adalah ide yang baik untuk memeriksa seluruh tubuh untuk tourniquet rambut.

Tanda dan gejala termasuk:

    menangis berlebihan
    jari atau jari kaki merah atau berubah warna, genitalia, tunggul umbilical, atau lidah
    pembengkakan ringan sampai berat di embel-embel
    lekukan atau lekukan pada embel-embel, bahkan jika tidak ada rambut yang terlihat

Rambut torniket berbahaya jika mereka luput dari perhatian terlalu lama. Bayi berisiko melukai atau kehilangan bagian tubuh yang terkena. Rambut torniket juga dapat menyebabkan komplikasi yang disebut iskemia, yang merupakan kurangnya aliran darah ke daerah yang terkena.

Tertangkap awal, rambut torniket mudah diperbaiki. Perawatan medis segera sangat penting untuk:

    simpan embel-embelnya
    mencegah rambut dari pemotongan sepenuhnya ke kulit
    mencegah kulit baru tumbuh di atas rambut dan melekatkannya

Gambar tourniquet rambut
Bagaimana menghapus tourniquet rambut

Satu-satunya cara untuk memperbaiki rambut tourniquet adalah dengan menghilangkan rambut sepenuhnya. Ini bisa sulit dilakukan jika area tersebut bengkak atau helaian rambut tipis dan sulit dilihat.

Jika Anda tidak berhasil dalam hitungan menit, bawa bayi Anda ke dokter segera.

Cara termudah untuk menghapus tourniquet rambut mungkin dengan penggunaan krim obat menghilangkan rambut (seperti Nair) atau krim penghilang rambut lainnya dengan bahan aktif kalsium hidroksida, natrium hidroksida, atau kalsium tioglikolat. Tetapi hanya coba ini jika kulit di sekitar area yang terkena tidak berdarah atau patah.

Untuk menghapus tourniquet rambut:

    Bawa bayi Anda ke area dengan pencahayaan yang baik. Anda bahkan mungkin ingin meminta pasangan atau teman Anda untuk menyorotkan lampu senter ke area yang terkena.
    Temukan rambut.
    Oleskan krim obat menghilangkan rambut langsung ke rambut.
    Tunggu 5 menit.
    Cuci krim obat menghilangkan rambut dengan air hangat.
    Terapkan desinfektan seperti hidrogen peroksida ke area yang terkena.
    Jika embel-embel masih merah, bengkak, atau berlekuk, dan bayi Anda masih sakit, segera dapatkan bantuan medis. Perawatan medis darurat sangat penting untuk melindungi anak Anda dari komplikasi yang parah.

Mungkin juga untuk menghilangkan rambut menggunakan pinset jarum-hidung. Tetapi metode ini bisa sulit jika rambut tipis atau daerah sangat bengkak.

Gunakan hati-hati agar tidak menusuk kulit atau membungkus rambut lebih erat di sekitar area tersebut.
Mencari bantuan

Rambut torniket dapat menyebabkan komplikasi serius yang memburuk seiring waktu.

Segera periksa ke dokter jika Anda menduga anak Anda memiliki tourniquet rambut. Ingat rambut atau benang sering tidak terlihat di sekitar area yang bengkak.

Dokter akan mencoba memecah rambut dan melepaskan penyempitan dengan alat tumpul atau mungkin perlu untuk mengangkat rambut secara operasi.

Dokter akan memutuskan apakah pengobatan tambahan diperlukan berdasarkan kerusakan saraf potensial atau jaringan mati.
Memulihkan dari tourniquet rambut

Setelah rambut dihilangkan, darah akan mulai beredar di embel-embel lagi dan area tersebut akan sembuh dengan mantap. Dalam beberapa kasus, semuanya akan kembali normal dalam beberapa menit. Dalam kasus ekstrim, efek cedera akan muncul selama bertahun-tahun.

Jika Anda mencoba menggunakan krim obat menghilangkan rambut di rumah, pastikan untuk mencari reaksi alergi dan mencuci area tersebut secara menyeluruh sesudahnya.
Mencegah rambut torniket

Rambut tourniquets cukup langka, tetapi Anda harus tetap menyadari potensi mereka dan mengambil langkah-langkah untuk mencegahnya:

    Sikat rambut Anda sering untuk menghilangkan bulu-bulu longgar yang bisa jatuh ke bayi Anda.
    Jagalah agar rambut Anda terikat ke belakang saat Anda mengganti pakaian, mandi, atau bermain dengan bayi Anda.
    Ingatlah untuk memeriksa jari kaki dan jari tangan bayi Anda untuk tanda-tanda tourniquet rambut.

Mengenakan sarung tangan dan sering dicuci, pakaian yang lebih tua dengan benang longgar dapat meningkatkan risiko benang longgar membuat tourniquet rambut.
The takeaway

Rambut tourniquet adalah kondisi medis yang jarang namun serius yang kebanyakan terjadi pada bayi.

Pengangkatan rambut segera penting untuk melindungi area yang terkena dan mencegah komplikasi serius. Semakin awal Anda menangkapnya, semakin baik.

Rambut tourniquet adalah kondisi medis yang jarang namun serius yang kebanyakan terjadi pada bayi.

Pengangkatan rambut segera penting untuk melindungi area yang terkena dan mencegah komplikasi serius. Semakin awal Anda menangkapnya, semakin baik.

Anda dapat mencoba perawatan rambut tourniquet di rumah, tetapi jika gejala tidak membaik dalam beberapa menit, segera kunjungi dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar